BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Saturday, September 10, 2011

DEVIL'S FOOD CAKE EDISI IDUL FITRI



Berikut ini adalah orderan dari seorang customer, di mana permintaannya adalah Devil's Food Cake, namun dengan tema Lebaran.
Tadinya cukup bingung juga, mau dibuat seperti apa ya, secara Devil's Food Cake ini serba dari coklat. Akhirnya terbersit ide untuk membuat hiasannya dari WCC dengan tema Idul Fitri. Kebetulan aku punya cetakan-cetakan coklat yang masih belum pernah diberdayakan hehehehe....

Jadinya kuenya seperti ini nih.....



 
Ada pengalaman menarik juga tentang kue ini. Karena minta tolong diantarkan kepada si penerima yang domisilinya di Banyuwangi juga tapi notabene cukup jauh, yaitu di daerah Genteng. Lama perjalanan kira-kira 1 jam lah....
Kebetulan saat kue ini diorder, ada sahabatku yang sedang berkunjung dalam rangka liburan Idul Fitri. Jadilah aku minta sahabatku ini yang bawain kuenya, sementara aku sendiri yang jadi sopirnya.
Modalnya cukup nekat juga, karena nggak hafal nama-nama jalan di Genteng, tapi tak kehilangan akal, beberapa hari sebelumnya aku search dulu di Google Map lokasi pengirimannya. Untungnya nama jalan raya di sana, jadi nggak usah masuk-masuk jalan kecil....
Waktu hari H mengirimkan kue ini, jam 8 tepat kami berdua berangkat. Namanya temen dari kecil, ketemunya jarang-jarang, alhasil banyak ngerumpi sepanjang perjalanan. Sahabatku banyak menceritakan kisah hidup dan pekerjaannya di Tangerang sana....
Sampai di Rogojampi, eh... jalan utamanya ditutup, akhirnya muter lewat jalan lain, ngikutin mobil-mobil yang lain aja.....
Pas udah di daerah Genteng, eeehhhhh...... jalannya ditutup. Matilah aku, karena aku nggak ngerti jalan sama sekali. Muternya kayaknya cukup jauh, sampai aku ragu-ragu takut nyasar, akhirnya berhenti dulu di pinggir jalan. Cari info dulu di Google Map lagi, akhirnya memberanikan diri melanjutkan perjalanan... Keluar dari jalan alternatif ini, begitu masuk ke jalan yang dituju, ternyata langsung ketemu rumahnya hehehe.....
Akhirnya kue diantarkan dengan selamat ke tangan penerima.... Pulangnya lebih lega karena sepanjang berangkat kan agak deg-degan kalau kuenya sampai berubah bentuk.... untungnya Devil's Food Cake ini termasuk kue yang kokoh karena banyak ganachenya....

Terima kasih ya San.... sudah dibantu mengantar kuenya....Jangan kapok  main ke rumahku lagi yaaaaa.......^_^

No comments:

Post a Comment