BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Monday, September 19, 2011

BIRTHDAY CAKE FOR PAPA

 
Birthday cake ini merupakan order dari seorang temanku di Banyuwangi, yang ingin memberikan surprise untuk suaminya tercinta. Base cakenya dari lapis Surabaya dengan full butter dan filling selai strawberry.
 
Dekornya menggunakan buttercream mocca, lalu bagian atasnya disiram dengan coklat leleh, lalu dihias dengan buah ceri merah, sementara keempat sisinya dihias dengan coklat yang berbentuk segitiga.
 
Tulisan Happy Birthday juga terbuat dari coklat putih, sementara sisi-sisinya hanya diberi sedikit hiasan dan sprinkle agar tidak terlalu ramai dan terkesan sederhana saja.
 

Kesulitannya adalah pada saat mencetak coklat berbentuk segitiga untuk pagarnya, karena baru sekali ini mencoba cetakan ini. Kalau bentuk wafer kan sudah sering, jadi supaya berbeda, mencoba hal baru... Waktu pertama banyak yang patah hehehe.... tapi mulai yang kedua dan seterusnya sudah jauh lebih baik. Yang penting adalah teknik melepasnya.... bagian runcingnya yang sangat rapuh harus lepas dulu, baru bagian bawahnya diketuk-ketuk dengan jari.
Overall aku suka dengan bentuk coklatnya hehehe..... soalnya unik sih....

Buat ci Fang-Fang.... semoga sukses kejutannya untuk ko Sandy ya.....^_^
 
Buat ko Sandy, selamat ulang tahun ya ko, semoga panjang umur, sehat, sukses, dan bahagia selalu bersama ci Fang-Fang dan Michael.... GBU all .... ^_^

4 comments:

  1. gmana cara buat cokalt segitiganya? tq

    ReplyDelete
  2. Sama seperti yang sebelumnya, ada berbagai macam bentuk cetakan coklat... kali ini bentuknya segitiga ^_^

    ReplyDelete
  3. oooooooo, ok...ngerti deh. sori ya mba kebnykan tanya. aq pingin coba, di papua smuanya mahal sih. hehehe... tq mba yg manis

    ReplyDelete
  4. Iya nggak apa2 kok... kan memang lebih baik membuat sendiri daripada beli... hehehe...

    ReplyDelete