BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Monday, December 9, 2013

DORAYAKI (II)



Bagaimana, sudah mencoba kah resep dorayaki yang sebelumnya?
Nah berikut saya bagikan resep yang kedua ya.....


DORAYAKI
Penulis: Fatmah Bahalwan
Modifikasi by: Irene Susianto




Bahan:
300 gr tepung terigu serbaguna
150 gr gula pasir
2 sdt baking powder double acting
1 sdt garam
4 btr telur ayam
75 gr mentega leleh
250ml susu cair

Bahan isi:

Pilih sesuai selera: Meisis atau selai aneka rasa.

Cara Membuatnya:

- Campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam. Aduk rata. Tambahkan telur, mentega, dan susu cair sedikit demi sedikit, sambil aduk hingga rata. Supaya cepat dan rata benar, saya menggunakan mixer.
- Panaskan cetakan dorayaki.
- Tuang adonan ke dalam cetakan hingga 1/2 tinggi cetakan, biarkan hingga permukaannya berlubang-lubang. Tutup cetakan, masak hingga matang. angkat.




- Tuangi lagi adonan ke dalam cetakan, biarkan setengah matang, taburi meisis, atau selai lainnya. Biarkan isi agak leleh, tutup dengan dorayaki matang tanpa isi. Masak sebentar hingga matang. Angkat.



Hasilnya juga enak, namun lebih padat dibandingkan resep yang pertama kemarin.
Jika sekali membuat agak banyak dan tidak langsung habis, disimpan saja dalam wadah tertutup di freezer. Jika akan dimakan bisa dipanasi sebentar di microwave, jadilah dorayaki hangat seperti baru matang ^_^

No comments:

Post a Comment