BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Thursday, May 26, 2011

RHUM BALL

Rhum Ball atau bola-bola coklat ini salah satu snack yang paling mudah dibuat. Bahannya pun mudah didapat.
Aku jadi teringat dulu waktu masih SMA di Yogya, sering diajak menemani teman satu kostku belanja makanan di Mirota Kotabaru dekat kostku. Aku sih jarang ikutan beli, habis mahal-mahal sih untuk ukuran anak kost seperti aku hehehe.... jadi bener-bener cuma nemenin jalan aja, habis temanku ini orangnya agak penakut sedangkan aku seperti preman hihihihi...

Nah, di Mirota ini aku sering melihat bola-bola coklat ini.... tampaknya menggiurkan sekali, tapi nggak pernah beli, Pernah sih dikasih 1 biji sama temanku ini.... yah, jaman ngekost begitu, semua makanan sih enak banget rasanya, apalagi kalau gratisan hahahaha.....
Nah sekarang sudah bisa bikin sendiri, nggak usah nunggu gratisan lagi.... malah sekali bikin jadinya banyak banget hehehe....
Cocok nih untuk ngajak si kecil bersama-sama bundanya di dapur, bisa dilibatkan dalam proses pembuatannya.....

Yuk dicoba.....

RHUMBALL/BOLA-BOLA COKLAT
Maaf sumbernya lupa dari mana.....
Bahan :
250 gr marie biskuit
4 sdm margarin, lelehkan
200 ml susu kental manis coklat (atau sesuai selera)
100 g meses warna-warni, masukkan ke dalam mangkuk

Cara membuat :
- Hancurkan biskuit Marie, kalau aku menghancurkannya jangan dikeluarkan dari bungkusnya, lalu ditumbuk sedikit-sedikit dengan ulekan.
- Masukkan biskuit, margarin cair dan susu kental manis ke dalam satu wadah, aduk sampai rata.
 - Bentuk menjadi bulatan-bulatan sebesar bakso, kemudian gulingkan ke dalam piring berisi meses sampai tertutup rata.
 - Masukkan ke dalam lemari es sampai mengeras, siap deh....
Tuh kan gampang sekali membuatnya.....
Untuk biskuitnya, tidak harus merk Marie kok, bisa merk apa saja, atau bisa juga kalau membuat cookies yang hancur dikumpulkan jadi satu dan dibuat menjadi rhum ball ini.....

Selamat mencoba ^_^

No comments:

Post a Comment