BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Thursday, June 2, 2011

BIRTHDAY CAKE CHRISTIAN PUTRA TAN




Kue ulang tahun ini adalah order dari sahabat baik keluarga kami di Surabaya. Desainnya terserah yang membuat, katanya. Base cake-nya lapis surabaya premium. Beliau memesannya sudah jauh-jauh hari, jadi aku banyak waktu untuk mencari ide hiasan kuenya.
 

Awalnya aku berencana menggunakan white ganache, karena kue ini akan dikirim dengan travel ke Surabaya. Tapi setelah dipikir-pikir lagi aku takut nanti jadi terlalu manis rasanya. Kemudian terbersit menggunakan mentega putih + white cooking chocolate, tapi aku masih kuatir kalau rusak di jalan karena kurang kokoh.

Akhirnya aku mendapat ide, supaya kokoh, pinggirnya aku beri pagar saja dan "diikat" dengan pita. Semoga dengan cara ini bisa meminimalisir kerusakan akibat goncangan saat dipaketkan. Untuk bagian atasnya tetap dihias dengan butter cream spesial yang rasanya mirip-mirp es krim ^_^

Karena anak cowok, otomatis yang terpikir adalah warna biru. Aku beri beri variasi warna putih supaya tidak terkesan monoton. Terus untuk hiasannya, lagi-lagi karena anak cowok, dan papanya juga penggemar sepak bola, maka terpikir olehku dibuat lapangan bola saja. Tadinya mau dibuat tema dengan mainan mobil-mobilan, tapi mainannya nggak ada, jadi pakai topper pemain bola saja hehehe....

Waktu mau menghias pun idenya masih agak mampet, cuma ada bayangan bahwa tulisan namanya ada di tengah. Akhirnya setelah diberi tulisan nama, yang lain-lainnya mengalir sendiri. Aku tambahkan hiasan dengan coklat putih yang dicetak seperti uang dan bintang. Sisanya supaya terlihat lebih ceria, ditaburi permen coklat warna-warni dan sprinkle.


Semoga kuenya sampai di tujuan dengan selamat..... Mudah-mudahan berkenan ya boss.... terima kasih atas orderannya dan kepercayaannya selama ini. Thank you for being our friend and supporting us always ^_^

Buat Christian Putra Tan yang berulang tahun hari ini, selamat ulang tahun ya... semoga jadi anak yang baik, pintar dan berbudi luhur, berbakti dan sayang kepada orang tua..... God bless you......

No comments:

Post a Comment