BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Tuesday, June 7, 2011

PERALATAN BAKINGKU - TIMBANGAN

Timbangan sangat vital ya, kalau untuk membuat kue. Memang tidak semua resep menggunakan ukuran gram, kadang ada juga resep yang ukurannya dalam cup atau sendok.
Tapi belum afdol rasanya kalau belum punya timbangan hehehe.... dan aku lebih suka resep yang satuannya dalam gram, lebih yakin aja, soalnya ukuran cup atau sendok kadang-kadang bisa relatif berbeda....

Timbangan yang aku miliki sejak akhir 2009 ini sampai sekarang masih awet walaupun bukan yang mahal. Waktu itu belum tahu kalau merk timbangan yang bagus itu tanita.
Yah nanti deh kalau yang ini rusak aku beli yang merk tanita.
Tidak masalah timbangan jenis apa yang kita miliki, tapi yang digital lebih baik karena lebih akurat. Timbanganku ini maksimal 3 kg. Sejauh ini performanya memuaskan sekali.
Sangat membantu, karena ada tombol "tare"-nya, jadi kalau menimbang bahan A sekian gram, tambahkan bahan B sekian gram, tinggal ditara saja, ngereset lagi dari nol deh....

Ada lagi satu timbangan mini di rumah, kapasitasnya super kecil, dapat hadiah dari beli snack maker, sampai sekarang juga belum pernah dipakai sih hehehe.....

Jadi not a must, tapi sangat disarankan punya....kalau bisa yang digital....
Semoga bermanfaat... ^_^

4 comments:

  1. mb,merknya apa ya?aku tertarik dg fungsi yg ada tombol tare.tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk merknya saya lupa, karena sekarang sudah pindah ke tempat kerja suami, dipakai di sana. Yang jelas bukan merk terkenal, tapi nyatanya sampai sekarang masih berfungsi dengan baik. Saya sendiri baru beli dan nggak jadi beli merk tanita yang mahal itu. Saya membeli merk krischef dan satu lagi merk heles untuk cadangan. Keduanya lebih murah dari tanita tapi untuk kualitas saya rasa baik. Keawetan barang tidak hanya tergantung merk, tapi lebih dari pemakaian yang baik dan perawatannya. Semua timbangan digital saya rasa mempunyai fasilitas tare, kok... ^_^

      Delete
  2. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan sehat memang sangat penting, akan tetapi memiliki peralatan memasak yang tepat juga sama pentingnya.

    ReplyDelete
  3. Wah menginspirasi banget baca artikel ini. Sekedar sharing, saya beli timbangan dapur/kue yang murah dan berkualitas disini loh.

    http://alatkebunku.com/shop/timbangan/camry-timbangan-kue-dan-dapur-digital-ek9270/

    Terima kasih.

    ReplyDelete