BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Wednesday, June 1, 2011

PUDING KARAMEL

 
Puding ini aku buat pas lagi seneng-senengnya bikin puding. Sebelumnya aku sudah membuat beberapa macam puding, nanti satu-persatu aku share di sini ya.....

Hasil puding ini lembut dan enak. Cara membuatnya pun mudah. Kalau kebanyakan, dibuat 1/2 resep saja. Aslinya ada lapisan puding coklatnya juga, cuma aku hanya membuat yang karamelnya saja, sekedar iseng belajar membuat karamel hehehe....
Ini dia resepnya:

PUDDING KARAMEL
Penulis: Fatmah Bahalwan
200 gr gula pasir
600 ml air panas
900 ml susu cair
2 bks agar-agar bubuk putih @7gr
50 gr gula pasir

Cara membuatnya:
- Masak 200 gr gula pasir diatas api kecil hingga menjadi karamel (gosong), tuangi air panas, biarkan mendidih dan semua karamel larut.
- Angkat, dinginkan.
- Campur air karamel, susu cair, agar-agar bubuk dan 50gr gula pasir didalam panci, aduk rata. Masak hingga mendidih.
- Tuang ke dalam cetakan puding.

Yuk dicoba membuatnya.... ^_^

No comments:

Post a Comment