BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Friday, June 24, 2011

PERALATAN BAKINGKU - SPUIT

 
Spuit, kalau di Banyuwangi orang biasanya menyebut "sêpét" dengan e pertama seperti pada kedelai, dan e kedua seperti pada sate.
Awalnya aku memiliki beberapa macam "spuit pasar", alias spuit yang harganya seribuan hehehe... Lalu setelah kenal milis NCC baru tahu ada spuit yang sesuai standar internasional, seperti Wilton dan Tan Se Fong.

Hmmm lagi-lagi di Banyuwangi nggak ada deh, barang-barang seperti itu... Terus ada teman yang memberi tahu di daerah Rogojampi (Banyuwangi Selatan) ada yang jual spuit Korea yang bagus. Aku bela-belain datang ke sana, dan memang ternyata ada, tapi bukan merk Wilton. Bisa dibilang nggak ada merknya hehehe.... tapi bahannya lain dari spuit pasar, jauh lebih bagus dan harganya pun cukup mahal. Harga per buahnya antara 10.000 yang ukuran standar sampai 15.000 untuk yang agak besar-besar.

Setelah mencoba spuit ini, memang ternyata hasilnya berbeda dengan spuit pasar. Lebih halus dan detailnya terlihat dengan jelas. Pun lebih mudah dibersihkan.
Tapi tetap saja, niat ingin memiliki satu set spuit Wilton belum mereda.... akhirnya aku cari-cari di Surabaya, nemu di Tbk Sinar Yong. Aku order via telepon bersama bahan-bahan dan alat-alat lain.

Dan beginilah penampakan 1 set spuit Wilton yang lengkap:
Yang spuit Korea tetap aku pakai dan aku jadikan satu juga di dalam kotak Wilton ini hehehe.... dan sudah ada beberapa tambahan spuit yang ukuran besar, aku jadikan satu semua deh di dalam kotak ini, supaya tidak berceceran dan tidak mudah hilang.

Overall, aku puas dengan koleksi spuit yang aku miliki ini. Walaupun  masih ada 1-2 spuit Wilton yang aku "buru" tapi belum dapat juga hehehehe....
Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa lengkap semua koleksinya.... ^_^

8 comments:

  1. sis klo nggak keberatan bagi dong no telp Tbk Sinar Yong, aku juga pingin pesen....
    perkiraan berapa ya harganya 1 set spuit wilton??
    trimakasih....

    ReplyDelete
  2. waktu itu aku beli 800rb, kemahalan sebetulnya. mendingan beli di Tbk Online, harganya nggak sampai 600rb kayaknya yang satu set seperti di atas... ^_^

    ReplyDelete
  3. mba 1 set supit wilton ada berapa pieces n kalo boleh tau order dimana ya?
    cos aku mau beliin buat hadiah ulang tahun bundaku,dah lama beliau pengen itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya dulu beli di Surabaya, harga 800rb an, cari di toko online ada kok, harganya berkisar 400-600 ribuan... isinya 56 pcs untuk 1 set nya....

      Delete
  4. maksih ya mbak
    aku dah nemu di titan tpi susah ngordernya,nggak tau email/telpon yang bisa di tanyain,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya coba carikan yang jual online, ada di kaskus:
      glitzoutdoor@yahoo.co.id atau fb:
      glitzoutdoor@yahoo.co.id
      sms: 0819 3822 4088

      Saya bukan salesnya ya... hanya berusaha membantu mencarikan....

      Delete
  5. mbak bagus mna sih spuit diva sama tan se fong ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu juga ya... saya nggak pakai keduanya...

      Delete