BLOG ini adalah karya pribadi saya. Karena itu mohon untuk TIDAK menggunakan/mengcopy/mengedit foto-foto yang ada di blog ini dan memanfaatkannya untuk keperluan komersial/umum tanpa ijin tertulis dari saya. Jika ingin mengcopy-paste isi maupun foto yang ada di blog ini untuk keperluan pribadi, diharapkan menyebutkan sumber dan link asal.

"JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal." (Sumber: JACP. http://anotherfool.wordpress.com/jacp/ )


Monday, June 6, 2011

BIRTHDAY CAKE CLARISSA AURELIA

 
Birthday cake ini merupakan orderan dari seorang customer baru. Ordernya sudah cukup lama, sekitar 1 bulan lalu. Permintaannya adalah kue ultah yang enak dan berkesan ramai untuk putrinya yang berusia 3 tahun hari ini.
Setelah melewati beberapa proposal, akhirnya tercapai kesepakatan kue dengan bentuk rumah, base cake lapis surabaya. Di sekelilingnya diberi hiasan rumput dan pernak-pernik lainnya supaya tampak ceria.
Base cakenya dibuat dari 2 lembar cake ukuran 30X30cm. Setelah matang, diberi filling ganache agar kokoh. Kemudian dipotong dulu, disisakan untuk bagian atapnya. Kemudian sisa kuenya ditumpuk untuk membentuk rumahnya. Bagian atapnya dibelah horisontal, kemudian diletakkan bersisian.
Pada waktu membelah bagian atapnya ini sempat tegang juga, kuatir tidak pas besarnya. Untung bisa terbelah dengan pas hehehehe.....
Setelah ditumpuk, "dicat" dengan butter cream warna kuning untuk tembok rumahnya, dan bagian atapnya diberi "genteng" warna oranye.Temboknya diberi motif polka dot warna salem tua.

Setelah rumahnya jadi, baru memberi rumput di halaman rumahnya. Ada sisa kue satu potong, dijadikan pot bunga di depan rumahnya. Di pojok kiri depan diberi kolam kecil supaya tidak monoton rumput melulu.
Setelah selesai semua baru diberi "aksesoris" berupa topper, pepohonan dan bunga, serta permen coklat warna-warni. Untuk namanya dibuat dari WCC yang dicetak huruf dan diletakkan di atap rumah.
Semoga berkenan ya pak.... dan putrinya senang dengan kuenya ^_^


Selamat ulang tahun Clarissa, semoga panjang umur, dan jadi anak yang baik dan pintar ya..... GBU

2 comments:

  1. sukses mba orderan kuenya.. ke bali aku mesen yg kayak gini ya.. hehehe

    ReplyDelete
  2. hehehe makasih mas.... beneran nih mau order kue tart? Yang pasti aku bawain brownies lho.... ^_^

    ReplyDelete